Iklan Header Bone Terkini

Piala Dunia 2018: Highlight Lengkap Spanyol Vs Portugal

Christiano Ronaldo cetak 3 Gol dalam laga Portugal melawan Spanyol, Sabtu 6 Juni 2018.
BONETERKINI.NET, RUSIA - Partai ketiga Piala Dunia 2018 Rusia mempertemukan dua negara besar yakni Portugal dan Spanyol, Sabtu 16 Juni 2018. Keduanya hanya sekali bertemu di Piala Dunia yaitu edisi 2010. Spanyol unggul 1-0 di babak 16 besar berkat gol David Villa.

Dalam laga yang berlangsung sengit ini, Pertugal berhasil mencetak goal terlebih dahulu di menit keempat melalui gol cantik dari titik penalti. Tanpa kesalahan, Ronaldo yang bertindak sebagai Algojo, berhasil mencetak gol. Bola diarahkan ke sisi kanan atas gawang yang membuat David De Gea salah membaca arah bola.

Gol ini menjadikan Ronaldo sebagai pemain pertama sepanjang sejarah yang mencetak gol dalam delapan turnamen major secara beruntun, yakni Piala Dunia, Piala Eropa, dan Copa America.

Memasuki menit ketujuh belas, Sergio Busquets mendapat Kartu kuning pertama  setelah ia melakukan tekel dua kaki kepada Guides.

BACA JUGA: Spanyol Vs Portugal Seri 3-3, Ronaldo Borong 3 Gol

Mengandalkan serangan balik, Spanyol akhirnya mampu menyamakan dedudukan 1-1. Diego Costa dengan cerdik berhasil mengelabui Pepe dan Fonte di lini belakang Portugal. Costa lantas tanpa ampun melepaskan tembakan keras menyusur tanah yang mengarah ke sudut kanan gawang yang tak bisa dicegah Patricio.

Memasuki menit '28, Bruno Miguel Fernandes diganjar kartu kuning.

Saat laga babak pertama akan berakhir, Christiano Ronaldo mencetak goal kedua melalui sepakan kerasnya yang tidak mampu dibendung oleh Patricio. Goal ini membawa keunggulan Portugal di Babak Pertama.

Tertinggal satu gol, Spanyol langsung tancap gas di babak kedua. Para pemain pun meningkatkan intensitas serangan. Akhirnya pada menit ke-55, Diego Costa kembali menyamakan skor! Tendangan bebas David Silva ditempatkan ke sisi kanan kotak penalti, kemudian disambut sundulan Busquets yang mengarah ke depan gawang dan dengan mudah dikonversi menjadi gol oleh Costa.
Ronaldo memeluk Ramos saat pertandingan berakhir
Tak puas dengan skor seri 2-2, Spanyol terus menggempur pertahanan Portugal. Hingga akhirnya Spanyol berhasil membalikkan keadaan. Nacho menjadi bintang lapangan pada menit 58. Memanfaatkan bola liar, tendangan keras kaki kanan Nacho dari luar kotak penalti menghujam keras tiang kanan gawang sebelum masuk ke gawang yang tak sanggup diantisipasi dengan baik oleh Patricio.

Pergantian Pemain dilakukan Portugal di menit 68. Bruno Miguel Borges Fernandes ditarik keluar. Masuk João Mário Naval da Costa Eduardo.

Pada menit 69, Portugal kembali melakukan pergantian pemain. Ingin meningkatkan serangan, pelatih memasukkan Ricardo Quaresma menggantikan Bernardo Silva.

Memasuki menit 70, giliran Spanyol mengganti Iniesta dengan Thiago Alcantara untuk memperkuat lini tengah. Kemudian mengganti Diego Costa dengan pemain yang lebih segar, yakni Iago Aspas pada menit 77.

BACA JUGA: Babak Pertama Usai, Portugal Kalahkan Spanyol 2-1

Tak ingin kewalahan, Portugal turut memasukkan tenaga baru. Andre Silva masuk mengisi posisi Manuel Guedes di menit 80.

Di sisa 4 menit pertandingan, David Silva mengakhiri pertandingan lebih cepat dan memberikan tempatnya untuk Lucas Vasquez.

Saat memasuki menit-menit terakhir, Ronaldo melesatkan goal ketiganya ke gawang Spanyol. Cristiano Ronaldo Hattrick! Tembakan bebas ciri khas CR7 yang meluncur mulus ke atas pojok kanan gawang Spanyol yang membuat David De Gea tak berkutik! Skor 3-3 di menit 88.

Hingga babak kedua berakhir, tidak ada lagi gol tercipta. Pertandingan berakhir seri 3-3.

Loading...

Tidak ada komentar