Iklan Header Bone Terkini

Di Kabupaten Bone, Hanya 53 Orang Lolos SKD dari 1.724 Pendaftar

Di Kabupaten Bone, Hanya 53 Orang Lolos SKD dari 1.724 Pendaftar
Pemasangan pengumuman hasil seleksi SKD CPNS Kabupaten Bone.

BONE, BONETERKINI NET - Setelah dilakukan verifikasi terhadap hasil Tes seleksi kompetensi dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Bone, dari 1.724 pendaftar, hanya ada 53 orang yang dinyatakan lulus passing grade.

Dilansir dari laman klikbone.com, Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bone, Andi Islamuddin membenarkan hal tersebut.

“Untuk Kabupaten Bone, dinyatakan 53 orang yang lulus Passing Grade SKD Tahun 2018. Cumlaude 4 orang, Kategori Dua (K2) 22 orang dan Umum 27 orang,” terang Andi Islamuddin, Senin 12 November 2018.


Hasil ini menambah daftar panjang kurangnya peserta SKD yang berhasil lolos di wilayah Sulawasi Selatan. Sebelumnya di Kabupaten Luwu Utara juga terjadi hal yang sama. Dari 1.078 peserta, hanya 6 yang lolos. Sementara di Pangkep, dari 7.228 pelamar, hanya 106 yang melewati passing grade. Sedangkan di Gowa, hanya 41 orang yang lolos dari 3.830.

Disinyalir, tingginya angka batas passing grade menjadi masalah utama dari kurangnya peserta yang lulus ini. Selain itu, berdasarkan pantauan boneterkini.net di salah satu lokasi berlangsungnya ujian CAT, banyak peserta yang mengeluhkan sukarnya soal-soal yang ada.

"Tadi saya kehabisan waktu. Soalnya panjang-panjang dan susah sekali," ujar Rina salah seorang peserta ujian asal Kabupaten Bone.

Untuk diketahui, dalam ujian SKD, setidaknya ada tiga aspek yang diuji, yakni Tes Karakteristik Pribadi (TKP), Tes Intelegensia Umum (TIU), dan Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), dengan passing grade TKP 143, TIU 80, dan TWK 75.

Admin
Loading...

Tidak ada komentar