Iklan Header Bone Terkini

KPU Bone Dongkrak Partisipasi Pemilih dengan Kursus Kepemiluan

KPU Bone Dongkrak Partisipasi Pemilih dengan Kursus Kepemiluan
Foto bersama peserta Kursus Kepemiluan KPU Bone bersama Komisioner KPU Divisi Sosialisasi dan Narasumber, Rabu 28 November 2018.

BONE, BONETERKINI.NET - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bone menggelar Kursus Singkat Kepemiluan di Aula kantor KPU Kabupaten Bone, Jl. Jenderal Gatot Subroto, Kompleks Islamic Center, Selasa-Rabu 27-28 November 2018.

Kursus bertujuan untuk memberikan pembekalan kepada peserta yang terdiri dari berbagai kalangan untuk membantu mensukseskan Pemilu 2019, terutama dalam peningkatan partisipasi pemilih.

Hal tersebut diungkapkan oleh Anggota KPU Kabupaten Bone divisi Sosialisasi, Harmita.

Menurut Harmita, pelaksanaan kursus singkat kepemiluan ini sedikit banyak akan memberi dampak pada peserta maupun kepada KPU secara lembaga.

"Ke depan, kita akan bermitra dengan para peserta untuk bekerja sama mensukseskan Pemilu 2019. Mereka diharapkan dapat menjadi motor penggerak  di tengah masyarakat, sehingga partisipasi dapat terdongkrak," jelasnya.

Tidak hanya itu, peserta juga diperkenalkan dengan Aplikasi SiManTaps Pemilu 2019 buatan KPU provinsi Sulaelwesi Selatan. Aplikasi tersevut dapat digunakan peserta nantinya untuk membantu warga yang ingin mengetahui apakah sudah terdaftar dalam DPT atau belum.

"Kalau ada keluarga atau kerabat yang ingin memastikan dirinya terdeftar sebagai pemilih, peserta bisa membantu dengan melakukan pengecekan di aplikasi tersebut," tutur Veronika Erasanti selaku fasilitator dalam kursus kepemiluan.

Kursus ini sendiri dibagi menjadi dua angkatan dengan total peserta sebanyak 74. Angkatan pertama pada hari Selasa 27 November 2018 dan angkatan kedua pada Rabu 28 November 2018.

IKLAN OXYGEN LAUNDRY
Loading...

Tidak ada komentar