Iklan Header Bone Terkini

Lakukan Penggeledahan, Petugas Lapas Watampone Sita Barang-barang Ini dari Kamar Warga Binaan

Petugas Lapas Klas II Watampone lakukan penggeledahan kamar hunian WBP, Rabu 28 November 2018, pukul 09.00 WITA.

BONETERKINI.NET, BONE - Kepala Pengamanan Lapas Watampone pimpin kegiatan penggeledahan kamar hunian dari WBP, Rabu 28 November 2018, pukul 09.00 WITA.

Penggeledahan dilaksanakan  setelah Apel pagi bagi jajaran staf. Giat penggeledahan dilaksanakan dengan menyisir beberapa kamar hunian dari para Warga Binaan dengan sasaran kegiatan ini ialah segala bentuk barang terlarang. 

"Kegiatan penggeledahan dibantu oleh pejabat struktural esolen V dari Seksi KAMTIB, petugas blok dari RUPAM serta melibatkan beberapa orang CPNS, yang bertujuan untuk lebih memberi mereka pemahaman di Lapangan yang menyangkut tentang pengamanan." Tutur M Arfandy, Selaku koordinator Tim.

Sejalan dengan hal tersebut, KPLP Lapas Watampone mengungkapkan jika penggeledahan sudah menjadi suatu hal yang rutin dilaksanakan.

"Ini sebagai pola pencegahan kepada WBP yang kemungkinan menyimpan atau menyembunyikan barang yang dianggap terlarang di dalam Lapas," jelasnya.

Agus Salim, selaku Kasubsi Peltatib yang ikut dalam razia ini, menjelaskan hasil temuan dari tim berupa botol kaca, sendok besi kaleng bekas beberapa buah paku, tali, kawat, serta pecahan kaca. Untuk Handphone (HP) dan juga Narkoba, hasilnya steril. 

Sementara itu di tempat terpisah Kalapas Watampone Lukman Amin, mengapresiasi sinergitas antar KPLP dan Kamtib atas upaya  pencegahan gangguan keamanan dan ketertiban demi tercipta Lapas Watampone yang tetap aman dan kondusif. 

Admin
Loading...

Tidak ada komentar