Iklan Header Bone Terkini

PSM Makassar Pecundangi PERSIPURA Jayapura 4-2

PSM Makassar Pecundangi PERSIPURA Jayapura 3-2
PSM Makassar


MAKASSAR, BONETERKINI.NET - Derbi Indonesia Timur tersaji dalam lanjutan laga Liga Indonesia pekan ke 29, mempertemukan PSM Makassar dan Persipura Jayapura di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu 4 November 2018.


Permainan cepat dipertontonkan kedua tim. Keduanya saling jual beli serangan. Memasuki menit ke-10 pertandingan, belum juga ada gol tercipta.

Kebuntuan PSM Makassar akhirnya berakhir pada menit ke-12. Umpan crossing dari Zulkifli Syukur di sisi kanan diselesaikan dengan sangat baik melalui satu sentuhan oleh Wiljan Pluim. Skor 1-0 untuk PSM Makassar.

Meski tertinggals satu gol, tak menyurutkan semangat Boaz Salossa dan kolega. Hingga pada akhirnya Boaz Salossa berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-25. Babak pertama pun harus berakhir dengan skor imbang.

Laga berlangsung ketat pada babak pertama. Gol Wiljan Pluim memanfaatkan umpan silang akurat dari Zulkifly Syukur berhasil dibalas oleh Mutiara Hitam melalui gol Boaz Salossa.

Tak ingin gagal petik poin di kandang, Pasukan Ramang terus membombardir gawang Persipura sejak babak kedua dimulai, tapi belum mampu menghasilkan gol.


Usaha anak asuh Rene Alberts ini bukan tanpa hasil. Pluim hampir saja menambah pundi-pundi golnya pada menit ke 50, namun masih kandas. Tidak hanya itu, Reva juga mencoba keberuntungan melakukan tembakan LDR keras, namun sayang masih melebar.

Rapatnya barisan pertahanan Persipura Jayapura, membuat Pluim kewalahan.

Alih-alih mendapat gol tambahan, PSM Makassar justru kembali kebobolan lewat Gol bunuh diri dari Reva Adi Utama. PSM Makassar 1-2 Persipura Jaya Pura.

Laskar Ayam Jantan Dari Timur terus meningkatkan tensi serangan. Berbuah gol pada menit 80. Sundulan M. Rahmat membuat PSM Makassar kembali menyamakan kedudukan.

Selang 2 menit, PSM Makassar kembali mencetak gol. Sundulan Ferdinand Sinaga membuat PSM Makassar berbalik unggul. PSM Makassar 3-2 Persipura Jayapura.

Wasit memberikan tambahan waktu 4 menit dari waktu normal.

Persipura harus mengakui keunggulan PSM Makassar di kandang sendiri. Anak asuh Osvaldo Lessa lagi-lagi kebobolan. Memanfaatkan kemelut di depan gawang Dede Sulaiman, Alessandro Fereira mencetak gol keempat Juku Eja di pertandingan ini. PSM Makassar 4-2 PERSIPURA Jayapura.

Enam gol tercipta di Stadion Andi Mattalatta, PSM Makassar keluar sebagai pemenang.

Admin. IKLAN OXYGEN LAUNDRY
Loading...

Tidak ada komentar