Iklan Header Bone Terkini

Caleg PSI Bone Mundur Gara-gara Larangan Poligami dari Grace Natalie

Caleg PSI Bone Mundur Gara-gara Larangan Poligami dari Grace Natalie?
Nadir Amir mengundurkan diri sebagai ketua DPC PSI Cina karena adanya larangan poligami oleh ketua umum DPP PSI. (Sumber foto: FB Nadir Amir)

BONETERKINI.NET, BONE - Grace Natalie, Ketua Umum PSI menegaskan jika partainya tidak akan mendukung poligami. Hal tersebut Ia ungkapkan dalam pidatonya pada Festival 11 yang digelar di Jatim Expo, Surabaya Selasa 11 Desember 2018.

Grace menuturkan, berdasarkan riset, pada umumnya, praktik poligami menyebabkan ketidakadilan. Perempuan yang disakiti dan anak yang ditelantarkan.



Buntut dari pernyataan Grace ini pun berbuah pengunduran diri salah seorang Calon Legislatif kabupaten Bone dapil 2 nomor urut 4, yang juga merupakan Ketua Dewan Pimpinan Cabang PSI Kecamatan Cina, yakni Nadir Amir.

Nadir yang dihubungi oleh Boneterkini.net membenarkan kabar pengunduran dirinya tersebut.

Nadir sesumbar menuturkan jika hal yang disampaikan Grace tersebut sangatlah bertentangan dengan apa yang Ia percayai. Terlebih Bapaknya juga termasuk orang yang mengamalkan praktik poligami.

"Iya benar, (saya) mengundurkan diri sebagai ketua DPC PSI Kecamatn Cina. Hanya saja masih belum resmi karena belum menyurat. Ini baru pernyataan sikap," tegasnya. 

Saat ditanya terkait pencalonannya dalam Pemilu Legislatif 2019, Nadir mengatakan pasti akan berdampak.

"Pasti berpengaruh pada pada pencalonan. Tapi ke depan akan tetap dibicarakan baik-baik dulu dengan internal partai,"



Sementara itu, terpisah, salah seorang pengurus DPD PSI menjelaskan jika berita pengunduran diri Nadir memang mencuat ke permukaan. Akan tetapi PSI Bone belum bersikap karena juga belum ada surat pengunduran diri yang masuk.

"Memang ada isu seperti itu. Tapi kita tidak bisa pastikan. Karena belum ada surat pengunduran dirinya yang masuk," jelasnya.

"Intinya, jika belum ada surat pengunduran diri, maka kami anggap itu tidak sah," tutupnya.

Admin
IKLAN OXYGEN LAUNDRY
Loading...

Tidak ada komentar