Iklan Header Bone Terkini

4 Wasit Sepakbola Bone Dapat Lisensi Nasional dari PSSI

4 Wasit Sepakbola Bone Dapat Lisensi Nasional dari PSSI
4 wasit asal Bone mendapat Lisensi C1 Nasional dari PSSI.

BONETERKINI.NET, SIDENRENG RAPPANG - Empat wasit sepakbola asal Kabupaten Bone, Ficky Warlang (Cenrana), Rahmat (Kajuara), Muh. Darwis (Tellu Siattingnge, A. Tri Surahmat (Tonra) kini resmi mengantongi lisensi C1 Nasional.
Lisensi bergengsi ini, diperoleh setelah mereka dinyatakan lulus saat mengikuti Kursus Wasit C1 Nasional 2019 di Hotel Grand Sidny, Sidenreng Rappang, sejak tanggal 8 dan akan berakhir pada 16 Maret 2019 mendatang.



Kursus Wasit C1 Nasional ini diselenggarakan oleh Asosiasi Provinsi PSSI Sulawesi Selatan. Setidaknya, kegiatan tersebut diikuti oleh 48 peserta dari beberapa daerah di tanah air, dan yang lolos untuk mengikuti kursus Wasit C1 Nasional sebanyak 34 peserta dan sementara yang dinyatakan tidak lolos 9 wasit dan 5 asisten wasit dengan jumlah keseluruhan 14 peserta.

Bertindak sebagai Instruktur Wasit, yakni utusan PSSI Pusat K.H. Agil dan Yesayes, komite wasit PSSI pusat. Seluruh peserta diajari terkait Law Of The Game (aturan permainan-Red) serta teknik menjadi wasit yang profesional.

4 wasit asal Bone yang lulus, dengan lisensi C1 Nasional yang dimilikinya, berhak memimpin pertandingan PSSI tingkat nasional, termasuk Liga 1 dan Liga Presiden.



Ficky Warlang, kepada Boneterkini.net mengatakan, jika dirinya sangat bangga dapat memperoleh lisensi tersebut.
"Alhamdulilah, saya sangat senang dan bangga. Karena menjadi wasit nasional bukan perkara mudah, harus punya fisik, mental, dan kemauan yang kuat. Juga harus  didukung dana yang tak sedikit. Intinya ini sebuah prestasi bagi saya." Ungkapnya.

Admin
IKLAN OXYGEN LAUNDRY
Loading...

Tidak ada komentar