Iklan Header Bone Terkini

60 WBP Lapas Bone Jalani Asesmen Rehabiltasi

Pelaksanaan Assesmen WBP Lapas Watampone 


BONETERKINI.NET, BONE - Hakikat dari Asesmen rehabiltasi yakni suatu proses dalam pengumpulan informasi, guna memberi gambaran secara klinis dan mendalam terhadap calon peserta rehabiltasi.

Bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten Bone, Lapas Kelas IIA Watampone adakan Asesmen rehabiltasi, kepada 60 orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), 11 Maret 2019.

Surianto Selaku Kasubsi Bimbingan Kemasyarakatan dan perawatan Lapas Watampone mengatakan Asesmen yang ditangani secara langsung oleh para asesor dari seksi Rehabilitasi BNN Kabupaten, pada hari ini merupakan tahapan awal yang harus dilalui oleh para WBP selaku calon peserta  Rehabilitasi Narkoba.

"Nantinya hasil dari asesmen inilah yang akan menjadi suatu acuan, akan sejauh mana ketergantungan, serta rencana rehabiltasi apa yang akan diberikan guna proses pemulihannya dari ketergantungan Zat." Ungkapnya

Ditempat yang sama Cici Savitri Selaku Kasi Rehabilitasi BNN Kabupaten Bone, Ketua Tim Asesor, Memberi apresiasi kepada pihak Lapas Watampone. 

"Ini merupakan bukti nyata akan Komitemen dari Lapas Watampone mewujudkan program Zero Halinar, terbukti dari skrining  tes urine tehadap para WBP yang merupakan calon peserta Rehab,  kesemua hasilnya Negatif  dari penggunaaan zat aditif terlarang ini" . Ujarnya 

Sebelumnya Pelaksana Harian dari Kalapas Watampone yakni Muhammad Amir yang memantau langsung kegiatan ini menjelaskan, Layanan Rehabiltasi yang kembali akan dibuka bertujuan guna peningkatan kualitas hidup dari para Warga Binaan, Pecanadu Narkotika, sehingga nantinya kembali dapat diterima dalam tatanan kehidupan sosial masyarakat, tanpa perlu lagi menggunakan Narkoba. 

Loading...

Tidak ada komentar