Iklan Header Bone Terkini

Kisah Putri, Gadis 16 Tahun Asal Bone Jadi Direktur Jenderal Bea dan Cukai

Kisah Putri, Gadis 16 Tahun Asal Bone Jadi dirjen Bea dan Cukai
Putri Khairunnisa Ramli.

BONETERKINI.NET, JAKARTA - Putri Khairunnisa Ramli 16 tahun siswi SMAN 1 Bone berkesempatan menggantikan posisi Heru Pambudi sebagai Direktur Jenderal Bea dan Cukai, Jumat 9 Maret 2019.
Posisi tersebut diperoleh Putri karena terpilih menjadi salah satu finalis Girls Take Over, yakni program Yayasan Plan International Indonesia bekerja sama dengan lembaga tinggi negara untuk memberikan kesempatan kepada anak-anak perempuan Indonesia mengambil alih posisi spimpinan lembaga negara tersebut selama satu hari.



Dari informasi yang dihimpun Boneterkini.net, sebanyak 661 pendaftar dan hanya 3 orang yang terpilih.
Kepada Boneterkini.net, Putri mengaku sangat senang dengan posisinya sebagai Dirjen Bea dan Cukai.


"Suatu kesempatan luar biasa bisa berdialog langsung bersama Ibu Menteri Keuangan dan sangat bersyukur bisa diberi kesempatan untuk men-takeover posisi Dirjen Bea Cukai. Kalau pengalaman yang paling tidak bisa dilupakan itu saat kunjungan ke Kennel K9 untuk meninjau langsung kondisi anjing pelacak dan saat berdialog bersama bapak ajudan di Mobil Dinas." Jelasnya.
Gadis yang sejak kecil bercita-cita jadi dokter ini, turut memberi masukan kepada pihak Ditjen Bea dan Cukai RI terkait keseimbangan jumlah pegawai laki-laki dan perempuan.



"Sejauh ini pengawasan yang telah dilakukan berjalan efektif dalam mendorong kepatuhan pengguna jasa di bidang Cukai. Namun saya berharap agar kedepannya kesempatan dan rasio pegawai laki laki dan perempuan dapat lebih seimbang ke depannya," ungkapnya.

Tak lupa, Putri memberi saran kepada teman-temannya yang hendak mengikuti jejaknya.
"Harus tetap percaya diri, kerja keras, jangan menyerah dan selalu sebarkan energi positif. Jadilah orang yang baik karena kebaikan itu akan kembali pada diri kita sendiri." Tutupnya.

Loading...
Admin
Loading...