Iklan Header Bone Terkini

Gagal Juara, Psikolog Olahraga: Liverpool Akan Baik-baik Saja

 Gagal Juara, Psikolog Olahraga: Liverpool Akan Baik-baik Saja
Sumber: Instagram.com/mosalah

BONETERKINI.NET - Richard Cox, salah seorang psikolog olahraga menyebutkan paska gagalnya Liverpool mengangkat trofi Liga Premier beberapa hari lalu tidak akan berdampak pada para pemain. Terutama dalam persiapan mereka menghadapi final Liga Champions.

Keberhasilan The Reds mencatatkan 97 poin, ternyata tidak cukup untuk mengakhiri puasa gelarnya selama 29 tahun. Hanya terpaut satu poin dengan Manchester City, Sang Peraih Gelar Liga Premier.


Berkenaan dengan hal tersebut, Cox menuturkan tidak akan berdampak negatif bagi anak asuh Jurgen Klopp menjelang pertandingan mereka dengan Tottenham di Madrid pada 1 Juni 2019 mendatang.

Dilansir dari Press Association Sport, Cox menuturkan jika gelar Liga Premier tidak dalam fokus mereka tahun ini, mengingat Manchester City telah memenangkan 14 pertandingan terakhir.

“Liverpool telah berjuang sangat baik, memenangkan semua pertandingan namun masih tertinggal satu poin. Liverpool melakukan semua yang mereka bisa."


“Mereka memang tidak memenangkan Liga Premier , tetapi ada nilai tambah yang besar dalam mencapai final Liga Champions apa lagi jika mereka sampai menang. Jadi, tidak ada sedikitpun yang perlu dikhawatirkan."

Liverpool sendiri mengakhiri musim dengan kemenangan 2-0 atas Wolves, kemenangan beruntun kesembilan mereka musim ini di Loga, sementara Manchester City bangkit dari ketertinggalan dan berhasil menang 4-1 di Brighton.

"Mereka kebetulan harus bersaing dengan tim yang memang selalu berada di depan.  Mereka tidak bisa berbuat banyak.

"Jika mereka berhasil memenangkan Liga Champions pada awal Juni nanti, setelah berhasil finish di urutan kedua Liga Premier, akan ada diskusi menarik yang bisa diambil tentang siapa tim terbaik di Inggris." Tutup Cox.


Admin
Loading...

Tidak ada komentar