Iklan Header Bone Terkini

Lapas Klas IIA Watampone Gelar FSG Bagi WBP Narkoba


Lapas Klas IIA Watampone Gelar FSG Bagi WBP Narkoba


BONETERKINI.NET, BONE Lembaga Pemasyarakatan Klas IIA Watampone, sebagai salah satu Unit Pelaksanan Teknis Pemasyarakatan, mengadakan program Rehabilitasi bagi Warga Binaan Pemasyarakatan yang tersandung kasus Penyalahguna Narkoba mengadakan Kegiatan Family Support Group (FSG), Sabtu 18 Mei 2019.

Kegiatan yang digelar di ruang kunjungan Lapas Watampone, dihadiri oleh keluarga dari para residen yang memang sengaja diundang guna menghadiri kegiatan tersebut.


"Sengaja Kami menghadirkan para sanak keluarga dari para Residen (WBP) dalam bentuk kunjungan bersama khusus para peserta rehab yang dirangkaikan dengan kegiatan buka puasa bersama di Ruang Kunjungan Lapas Watampone," ucap Kalapas, Lukman saat memgawali sambutannya.

Lapas Klas IIA Watampone Gelar FSG Bagi WBP Narkoba
Menurutnya menangani permasalahan sosial seperti ini tidak hanya dari pemerintah, akan tetapi keluarga sebagai orang terdekat mereka turut andil besar dalam proses pemulihan mereka dari ketergantungan Zat terlarang.

Sebanyak 60 orang residen program Therapeutic Comunity (TC)  Lapas Watampone menghadiri dan memadati ruang kunjungan Lapas Kelas IIA Watampone.


Bro Ismail yang turut hadir mewakili Kepala Seksi Rehabiltasi BNN Kabupaten Bone, sedkit bercerita tentang usaha dan pengalaman rehabiltasi yang pernah ia ikuti di Lapas Watampone.

"Jangan pernah berpikir bahwa Rehabilitasi Narkoba tidak berguna atau bahkan tidak memeberi efek positif, justru banyak yang terselamatkan dan bisa pulih sepenuhnya hingga dapat kembali menjalani kehidupannya dengan Normal seperti sebelum mengenal barang haram ini." Pungkasnya di hadapan keluarga dan para residen TC.

Admin
Loading...

Tidak ada komentar