Iklan Header Bone Terkini

Terima Kunjungan Itjen Kemenkumham, Kalapas: Lapas Watampone Siap Diaudit

Terima Kunjungan Itjen Kemenkumham, Kalapas: Lapas Watampone Siap Diaudit


BONETERKINI.NET, BONE - Tim  Inspektorat Jenderal ( Itjen) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia yang dipimpin oleh Ketua Tim Eka Setyawati bersama dua rekannya yakni Sutrisno selaku Pengendali teknis dan Adi Priyo sebagai anggota tim adakan Audit Kinerja (AK) di Lapas Kelas IIA Watampone, Rabu 26 Juni 2019.

BACA JUGA: Lapas Klas IIA Watampone Gelar FSG Bagi WBP Narkoba

Sejak hari Selasa kemarin, usai diterima oleh Kalapas Kelas IIA Watampone, Lukman Amin, tim tersebut berkeliling meninjau secara langsung pengelolaan ahban makanan, dapur, fasilitas pelayanan publik, juga meminta dokumen-dokumen pendukung dari tiap seksi/bidang, serta melakukan komunikasi dengan wawancara kepada pegawai, Warga Binaan, maupun kepada pengunjung/pembesuk.

Sebelumnya, Lukman Amin saat menerima kunjungan Tim Audit  Inspektorat Jenderal (Itjen) Kementerian Hukum dan Ham RI menyatakan kesiapannya, bersama segenap jajarannya untuk diaudit.

"Kami di Lapas Watampone Siap untuk di Audit,"
"Audit kinerja merupakan suatu pola pemeriksaan terhadap pelaksanaan tugas dan fungsi dari suatu satuan kerja yang terdiri dari aspek atau 3E yakni ekonomi, efisiensi, efektifitas, demi tercipta suatu pemerintahan yang bebas dari unsur KKN serta maksimalnya peningkatan pelayanan yang berorientasi kepada kahalayak banyak, tanpa ada perlakuan diskriminatif." Terangnya.

Sementara itu, Sutrisno selaku Pengendali Teknis pada tim tersebut mengatakan jika audit yang berlangsung kurang lebih selama dua hari, secara menyeluruh di segala lini.

"Evaluasi kinerja yang kami lakukan ini, tidak hanya fokus pada pengelolaan keuangan dan pembinaan kepada WBP saja, akan tetapi ini bersifat komprehsensif, di mana segala bidang kita lakukan evaluasi serta melakukan pembinaan berupa pemberian rekomendasi, solusi, atau saran yang dapat kita berikan pada saat rapat penutupan terhadap permasalahan atau temuan hasil audit." Ujarnya di Ruang Sekretariat WBK Lapas Watampone.

BACA JUGA: Penyegaran, Staf Lapas Watampone Latihan Peraturan Baris Berbaris

Usai menyelesaikan audit di Lapas yang terletak di Jalan Laksamana Yos Sudarso Kabupaten Bone ini, Tim Inspektorat Jenderal  (Itjen) Kementerian Hukum dan Ham Republik Indonesia, akan bertolak menuju Ke Lapas Kelas IIB Takalar, guna melakukan hal yang sama disana.
Loading...

Tidak ada komentar