Iklan Header Bone Terkini

5 Fakta Penampakan Pocong Google Maps di Kedungwaru Kidul Demak

5 Fakta Penampakan Pocong Google Maps di Kedungwaru Kidul Demak


BONE TERKINI, DEMAK -  Foto Google Street View milik Google Maps yang menunjukkan adanya penampakan sosok mirip pocong semakin ramai jadi perbincangan. Terkhusus di jejaring sosial.

BACA JUGA: Viral Penampakan Mirip Pocong di Google Maps, Bikin Merinding

Foto penampakan diduga pocong itu berlokasi di Kedungwaru Kidul, Demak, Jawa Tengah.

Karena penasaran dengan foto tersebut, akhirnya Bone Terkini memperoleh beberapa informasi terkait foto viral "pocong di Google Maps" itu.

Berikut informasi yang berhasil dihimpun Bone Terkini:


1. Diunggah oleh @artbiz360

Foto tersebut diunggah oleh seseorang dengan akun instagram bernama @artbiz360. Ia merupakan seorang fotografer handal, terutama yang berkaitan dengan kamera 360 derajat.

Google Maps sendiri, lewat fitur Google Street View memungkinakn pengguna membuat atau mengimpor foto 360. Setelah diimpor, foto 360 akan muncul di peta yang bisa dilihat pengguna lain.

BACA JUGA: Jokowi Pesan Sapi Kurban di Maros, Harganya Fantastis

2. Foto diambil 2 tahun lalu

Menurut Artbiz, ia mengunggah foto itu sejak 2 tahun lalu. Ia mengaku hanya iseng memotret untuk mengetes kamera baru yang ia miliki. Karena langit cerah, sehingga Artbiz beranggapan itulah momen yang pas.

3. Foto diambil pukul 10 malam

Meski gambar yang terpampang di Google Maps terlihat cerah, namun ternyata Artbiz mengaku foto tersebut ia jepret pada malam hari mendekati pukul 10. Hasil aslinya memang gelap, sehingga Artbiz mengeditnya agar tampak lebih cantik.

4. Baru saja tahu ada penampakan pocong

BACA JUGA: Hubungan Asmara Terbongkar di Belopa, Kakak Hamili Adik Kandung Hingga Melahirkan 2 Anak

Lewat unggahannya di akun Instagram, Artbiz menuturkan jika dirinya sama sekali tidak sadar jika ada sosok mirip pocong dalam foto jepretannya. Ia baru tahu setelah melihat postingan ada penampakan di Google Maps. Namun setelah ia cek, foto tersebut merupakan miliknya.

5. Pemilik foto anggap sosok penampakan diduga pocong adalah serangga yang menempel di lensa

Artbiz mengaku ketika melakukan pemotretan, tidak ada sama sekali hawa menyeramkan yang ia rasakan. Sehingg, dirinya berkesimpulan, kemungkian besar sosok diduga pocong itu adalah serangga yang menempel di lensa, dan tidak sengaja ikut terjepret.



Berikut caption lengkap @artbiz360:

"Tadinya sih gak ada niat buat posting foto ini, tapi karena banyak yang DM serta kasih komentar #pocong di postingan foto #lebaran keluarga, maka dari itu aku kirimlah postingan ini. Biar pada komentar disini lah... Kan engga lucu saatnya pamer kehangatan keluarga malah diteriakin pocing. Palagi diserbu DM dengan pertanyaan serupa, capek jawabnya gaess....

BACA JUGA: Latihan 'Motocross' di Atas Kuburan, 2 Pemuda Ini Viral di Sosmed

.Foto ini aku ambil sekitar 2 tahun yang lalu ketika sedang testing fitur malam di kamera baru aku. Niatnya ingin ambil pemandangan #milkyway karena saat itu langit sedang cerah-cerahnya. Ohya foto ini kuambil bukan sore hari ya, bukan waktu maghrib. Foto ini kuambil malam jam 9 mau 10.... Asal jeprat-jepret sih waktu itu. Waktu itu hasilnya engga terlalu terang sih, karena saat itu masih coba-coba kupelajari teknik motretnya. Nah setelah pulang, foto ini kuedit biar manis dan agak terang.
.

Belum notice juga kalo itu ada penampakan. Hingga beberapa waktu lalu ada yang bilang ada penampakan pocong di google map...! Ternyata itu foto jepretanku. Aku nggak mau bilang kalo di situ #horror atau #angker, aku sih positif thingking aja kalo ITU hanyalah serangga yang nempel di lensa, soalnya waktu ambil foto disitu aku enggak rasa apa-apa, seperti merinding, atau bulu kuduk berdiri misalnya... Atau mungkin akunya saja ya yang gak peka...
.
.
Kalo menurut klean, itu apasih sbenernya?"

Loading...