Iklan Header Bone Terkini

Inilah Tempat Wisata di Bone yang Wajib Kamu Kunjungi



BONETERKINI.NET, BONE -  Sebagai salah satu kabupaten yang berkembang di Sulawesi Selatan, Bone terus berbenah diri dalam segala sektor. Termasuk di sektor pariwisata. Dalam beberapa tahun terakhir, destinasi wisata baru terus bermunculan. Lantas, dengan banyaknya tempat wisata ini, yang manakah yang paling menarik untuk dikunjungi? Berikut Bone Terkini telah merangkumnya untuk Anda.


Tanjung Pallette

Sebagai salah satu destinasi wisata paling populer di Bone, Tanjung Pallette selalu dipadati pengunjung. Terletak di Kelurahan Pallette, Kecamatan Tanete Riattang Timur. Destinasi wisata ini, berhadapan langsung dengan Teluk Bone. Menyuguhkan panorama laut yang sangat cantik. Selain itu wahana waterboom dan permandian yang ada menjadi salah satu daya tarik untuk berlibur dengan keluarga di sana.

BACA JUGA : 9 Cafe Paling Hits dan Populer di Bone

Pantai Tete



Terletak di Kecamatan Tonra, Pantai Tete menyajikan keindahan pantai dengan pasir putih. Pantai Tete selalu menjadi primadona bagi para pelancong. Ketika waktu liburan tiba, tempat wisata ini selalu dipadati pengunjung. Selain keindahah pasir putih, pengunjung juga dapat berkunjung ke sebuah pulah kecil yang ada di sekitar pantai.

Air Terjun Ladenring



Destinasi wisata ini terletak di Barugae, Kecamatan Lamuru. Bentuknya yang menyerupai dinding, membuat warga menamainya dengan Ladenring, yang berarti Si Dinding. Bahkan, di 2018 lalu salah satu program TV ternama My Trip My Adventure menjadika Air Terjun Ladenring sebagai salah satu spot syuting.

BACA JUGA: Ini Dia Jajanan/Makanan Ringan Paling Hits dan Terkenal di Bone

Goa Mampu



Temoat wisata yang sarat dengan sejarah ini juga menjadi salah satu yang paling terkenal di Bone. Terletak di desa Cabbeng, kecamatan Dua Boccoe, sekitar 35 KM sebelah utara kota Watampone. Konon dari cerita yang berkembang, dulunya goa ini merupakan sebuah desa yang berpenghuni banyak orang. Namun kemudian oleh peristiwa ‘Sijello To Mampu,  seluruhnya dikutuk menjadi batu. Cerita ini menjadi kisah turun temurun yang dipercaya warga sekitar. Pemerintah setempat pada 2018 menghadirkan suasana baru dalam destinasi ini. Ratusan lampu warna warni dipasang untuk menambah eksotisme goa.

Puncak Lima Jari



Merupakan destinasi agro wisata yang terletak di Desa Pattimpa, Kecamatan Ponre.  Puncak Lima Jari diresmikan pada 1 September 2017. Digagas oleh para pemuda desa Pattimpa. Puncak Lima Jari menjadi yang paling populer di Instagram. Bahkan memiliki akun Instagram sendiri. Pengelola pun selalu menghadirkan suasana baru di sana, sehingg pengunjung tidak merasa bosan.

BACA JUGA: Ini Dia 6 Selebgram Bone Dengan Followers Terbanyak

Permandian Lanca



Sebuah kolam yang berisi air tawar nan jernih. Adapun kolam ini memiliki sumber mata air yang disebut Uttange. Permandian yang terletak di Desa Lanca, Kecamatan Tellusiattinge ini selalu ramai pengunjung saat musim libur tiba. Tidak hanya oleh warga sejitar, akan tetapi juga warga dari luar Tellusiattinge. Baru-baru ini, pihak pengelola menghadirkan daya tarik baru. Yakni sepeda bebek dan bola air.

Demikian tempat wisata di Kabupaten Bone yang paling terkenal dan wajib kamu kunjungi. Semoga bermanfaat.

Loading...