Iklan Header Bone Terkini

Ambo Dalle Bunuh Jagoan di Wajo, Ternyata Begini Motifnya




BONETERKINI.NET, WAJO - Polres Wajo malakukan reka ulang terhadap kasus pembunuhan yang dilakukan Ambo Dalle terhadap salah seorang jagoan di Kecamatan Sajoanging, Kabupaten Wajo, Cambang Lasse, 8 Juli 2019.
Setidaknya Ambo Dalle memperagakan 12 adegan dengan disaksikan oleh AKP Bagas Sancoyoning Aji, Kasat Reskrim Polres Wajo,  dan jaksa penuntut umum (JPU) di Mapolres Wajo, Senin kemarin.

"Ada 12 adegan yang direka ulang, mulai dari tibanyan korban dengan rekannya di TKP dan diakhiri dengan larinya korban," kata AKP Bagas Sancoyoning Aji, dilansir dari Tribunwajo.com.

Dari reka adegan tersebut, terkuak motif pelaku membunuh korban dengan menggunakan badik dengan panjang sekitar 40 cm.
Menurut AKP Bagas Sancoyoning Aji, pembunuhan tersebut dilatarbelakangi motif cemburu.

"Korban sering mengganggu istri pelaku sehingga ada kecemburuan, dan suatu waktu pelaku dan korban pernah bertemu, sempat terjadi cekcok diakhiri dengan pelaku melempari korban dengan besi hingga korban dendam," katanya.
Pelemparan itu terjadi beberapa minggu sebelum Ambo Dalle membunuh Cambang Lasse.

Buntut peristiwa itu, Cambang Lasse pun menaruh dendam dan selalu mencari tahu keberadaan Ambo Dalle hingga akhirnya bertemu pada Jumat, 14 Juni 2019 lalu.

Loading...
"Sebenarnya pelaku takut, sempat menghindari pertemuan dengan korban. Tapi selalu dicari dan akhirnya ketemu," kata AKP Bagas, dilansir dari Tribunwajo.com.
Ambo Dalle mengaku menyesal atas perbuatannya.

"Saya menyesal dan tidak akan melakukannya lagi, saya minta maaf ke keluarga korban," katanya.

Atas tindakannya ini, Ia dijerat pasal 340 KUHP subsider 338 KUHP subsider pasal 351 ayat (3) KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara.


Loading...

Tidak ada komentar