Iklan Header Bone Terkini

Ingat Pemuda yang Ingin Fokus Menganggur? Video Barunya Kembali Dihujat Netizen

Ingat Pemuda yang Ingin Fokus Menganggur? Video Barunya Kembali Dihujat Netizen


BONETERKINI.NET, BONE - Wawan Hirawan, pemuda asal Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan kembali mengunggah video baru setelah video sebelumnya tentang keingan gantung ijazah dan fokus menganggur viral di mana-mana. Video barunya itu ia unggah di akun instagram miliknya, Senin 8 Juli 2019.

Dalam video tersebut, Wawan menyampaikan kritikannya terhadap sulitnya tenaga kerja dalam negeri mendapat pekerjaan, sementara menurut Wawan orang luar dengan sangat mudah.

"Assalamu alaikum, selamat datang di video pengangguran Republik Indonesia. Saya Wawan Hirawan, manusia terg*bl*k, terb*go, terbodoh di dunia. Saya pengangguran dan saya bangga. Karen tahun ini saya masih memiliki 6,8 juta sahabat. Mereka adalah orang-orang hebat. Sebagian besar daei mereka adalah pelaut dan sarjana," ujar Wawan di pembuka videonya.

Dalam videonya itu, Wawan mengaku senang karena orang-orang jadi tahu perihal program kartu pra-kerja Jokowi. Menurut Wawan, di video sebelumnya banyak sekali netizen yang berkomentar memberi penjelasan terkait kartu tersebut.

Pria yang dikenal sebagai seorang pesulap ini juga turut mengkritik kondisi susahnya lapangan kerja di Indonesia.

Loading...
"Kenapa sahabat saya banyak? Karena kami begitu susah mencari pekerjaan di luar rumah dan kami juga begitu susah mencari pekerjaan di rumah sendiri. Sedangkan tamu dengan sangat mudah mendapat pekerjaan di rumah kita. Mungkin karena tamu adalah raja."

"Salam dari saya, manusia terg*bl*k di dunia." Tutur Wawan menutup videonya.

Seketika videonya ini kembali diserbu warganet. Ada yang mendukung perkataan Wawan di video itu, namun sebagian besar menghujat dan mengolok-ngolok Wawan.

"Sukses selalu kak wawan. suka sekali," komen andiniarisi1010.

"Salutka sama kandaku satu ini.. ttp berkarya kanda , sehat2 teruski..smoga dmudahkan rejekinya . Dan yang kmrin smpat blng2iki..smoga bsa nrsakan apa yng drsakan jg." @zul_ikraam.

"Lucu kan  mau pansos tetep dikit yg ngikutin. bntr lg dapat kerjaan tuh yaitu endors." Tulis akun @Linda.ya08.

"klau lu susah dtrima kerja, brarti skill lu kurang, klah saing sma orang, blajar dlu lah bang lagi." Tambah @andra_yanon.

"Butuh psikolog dan psikiatri ?? Coba deh.. Biar lebih enak pikirannya.." Tulis @viscabilah777

"Gua masih bingung mencerna maksud yang mau di sampaikan. Mending langsung terus terang aja bang jadi netijen juga bingung maksud yang mau disampaikan apa. Langsung intinya aja kayak om deddy corbuzier tuh.. Kebanyakan malah jadi salah tangkep termasuk saya. Yang 6,8 jt itu siapa? Pengangguran? Tapi situ juga bilang pelaut sarjana. Lah itu berarti udah kerja kalo udah profesi pelaut. Apa gua yang bego atau salah nyerna apa yang mau di sampaikan abang ini atau gimana. Bingung hamba. Jatohnya ya jadi banyak yang caci maki abang juga bang." @yudifirmansyah menambahkan.
"Saya tattooan, nilai kuliah pun dibawah rata2, makanya saya membuka lapangan pekerjaan bukan ngemis minta pekerjaan dengan pemerintah. Hidup itu ditanggung diri sendiri, ente gak bisa cari kerja ya berarti ente sendiri yg salah." Tulis akun @danielcrstnyampai.

"Bang dikampung ada lowongan kerja ni Jadi pengambil sampah sini jangan pilih".Oh ya 1 lagi kalau caper jangan keterlaluan," tulis _arifakbar420.

Hingga kini, video tersebut telah ditonton lebih hampir 2000 kali dan dikomentari 90 kali.
Loading...

Tidak ada komentar