Iklan Header Bone Terkini

Kalapas Watampone Datangkan Petugas Kesehatan, Ini Alasannya

Kalapas Watampone Datangkan Petugas Kesehatan, Ini Alasannya


BONETERKINI.NET, BONE - Pagi tadi, Kamis 4 Juli 2019, puluhan Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Watampone jalani pemeriksaan kesehatan.

BACA JUGA: Tim Penilai Internal Sambangi Lapas Watampone, Ini Hasilnya

Setidaknya ada 10 orang petugas kesehatan yang merupakan, gabungan Tim medis Lapas Kelas IIA Watampone bersama dengan Tim dari PKM Bajoe, yang siap memberikan layanan pemeriksaan secara gratis bagi Warga Binaan.

Mulai dari pemeriksaan tekanan darah (tensi), kadar gula darah, kadar lemak tubuh yang menggunakan alat Body fat Monitor, serta beragam pemeriksaan kesehatan lainnya, yang berkaitan dengan screening awal kondisi kesehatan.

"Hari ini, tidak hanya sebatas pemeriksaan kesehatan saja, akan tetapi tim kesehatan PKM Bajoe bersama dengan Tim Kesehatan Lapas Kelas IIA Watampone, juga memberikan konsultasi kesehatan, serta memberikan semangat serta motivasi kepada WBP untuk tabah dan kuat dalam menjalani pembinaannya di dalam Lapas."

Sementara itu pada kesempatan yang sama  Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Watampone, Lukman Amin saat melakukan pemantauan secara langsung kegiatan tersebut di Aula Lapas Watampone mengatakan jika hal tersebut sebagai bentuk pelayanan terhadap Warga Binaan.

Loading...
"Cek kesehatan seperti pada hari ini merupakan suatu terobosan yang kita gagas demi peningkatan pelayananan terhadap WBP, khususnya di lini kesehatan."

"Dengan menggandeng PKM Bajoe dalam suatu bentuk kerjasama yang dituangkan dalam MoU yang akan membantu dan memfasilitasi Lapas Watampone, dalam hal pemberian pelayanan kesehatan terhadap Warga Binaan.”

Lukman Amin juga menyampaikan jika cek kesehatan itu penting. Sebab dapat menjadi langkah awal  guna mendeteksi kelainan yang ada di tubuh  dan melakukan pencegahan serta pengobatan lebih dini.

BACA JUGA: BREAKING NEWS: 2 Tahanan Kabur saat Akan Dipindahkan ke Lapas Watampone

Selain tim kesehatan dari PKM bajoe, hadir pula mahasiswa Universitas Hasanuddin (UNHAS) yang sedang melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kecamatan Tanete Riattang Timur Kabupaten Bone. di akhir kegiatan  para WBP yang mengikuti pemeriksaan kesehatan ini, juga diajak untuk mengikuti gerakan “senam sehat bugar”.

Loading...

Tidak ada komentar