Iklan Header Bone Terkini

Lapas Watampone Terus Adakan Penguatan Pembagunan Zona Integritas

Lapas Watampone Terus Adakan Penguatan Pembagunan Zona Integritas


BONE TERKINI, BONE - Kementerian Hukum Dan HAM melalui Direktorat Jenderal Pemasyarakatan tengah gencar melakukan Pembagunan Zona Integritas, pada masing- masing Satuan Kerja Pemasyarakatan di Seluruh Indonesia.

BACA JUGA: VIDEO: Detik-detik Penemuan Mayat Wanita Bersimbah Darah di Libureng Bone

Internalisasi serta penguatan secara kontinyu terus dilakukan oleh masing- masing ketua kelompok kerja enam area perubahan yang meliputi Manajemen Perubahan, Penataan Tata Laksana, Penataan SDM, Penguatan Akuntabilitas, Pengawasan, dan Peningkatan Kualitas pelayanan Publik, internalisasi ini perlu, guna memberikan edukasi/ pemahaman akan tusi, serta rangkaian kegiatan pemenuhan data secara real guna mendukung pembagunan ZI di Lapas Watampone.

Seperti pada hari ini, Ketua Pokja Penataan Tata Laksana, Zona Integritas Lapas Kelas IIA Watampone A. Uni pimpin pelaksaaan apel pagi staf pada hari ini Selasa, 23 Juli 2019.

BACA JUGA: KPU Bone Tetapkan 45 Calon Legislatif Terpilih Hasil Pemilu 2019, Ini Nama-namanya

Bertempat di pelataran Lapangan apel Lapas Watampone, A. Uni menyampaikan jika penataan tata laksana, merupakan salah satu dari enam area perubahan mewujudkan ZI pada suatu satuan kerja.

"Di dalamnya terdapat serangkaian proses berupa analisis dan juga perbaikan tata kelola birokrasi yang bertujuan untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas sistem, proses, dan prosedur kerja yang jelas, efektif, efisien, dan terukur," ujarnya.

BACA JUGA: VIDEO: Viral Aksi Pria Kebal Tolak Relokasi Pasar di Jeneponto

Selain menata prosedur standar kerja dalam penyelenggaraan pemerintahan, perbaikan tata kelola juga meliputi perbaikan sistem penyelenggaraan layanan pemerintahan kepada masyarakat, serta optimalisasi penggunaan dan penerapan Teknologi Informasi (TI) sehingga mampu mengungkit terjadinya reformasi layanan. Ujarnya saat memberi penguatan kepada seluruh pegawai staf Lapas Watampone.


Sebelumnya juga Pokja penataan  SDM juga telah memberlakukan Reward kepada pegawai teladan dan berprestasi, serta penjatuhan punishments kepada pegawai yang dinyatakan telambat atau malas mengikuti apel.

Loading...