Iklan Header Bone Terkini

Mahasiswa KKN UNHAS dan UNAND Sosialisasikan Bahaya Penyakit Rabies pada Anak-Anak

Mahasiswa KKN UNHAS dan UNAND  Sosialisasikan Bahaya Penyakit Rabies pada Anak-Anak

BONE TERKINI, BONE - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Hasanuddin (UNHAS) dan Universitas Andalas (UNAND) Kelurahan Jeppe'E bekerja sama dengan pihak Dinas Peternakan serta Klinik dan Laboratorium An-Nahl memberikan sosialisasi bahaya rabies pada anak-anak. Kegiatan tersebut dilaksanakan di SD 23 Jeppe'E.

BACA JUGA: VIDEO: Detik-detik Penemuan Mayat Wanita Bersimbah Darah di Libureng Bone

Tingginya kasus gigitan anjing penular rabies akhir-akhir ini dan melihat sebagian besar korban adalah anak-anak maka dianggap perlu dan penting untuk memberi pengetahuan kepada anak-anak sejak dini.

"Sosialisasi ini di laksanakan guna memberikan edukasi kepada anak-anak SD agar lebih berhati-hati dalam berinteraksi dengan hewan sekaligus membangun rasa cinta kasih anak-anak terhadap hewan  dan peduli kesejahteraan hewan melalui pendidikan sejak usia dini." Kata Anin, yang merupakan mahasiswa Kedokteran Hewan UNHAS.


BACA JUGA: VIDEO: Viral Aksi Pria Kebal Tolak Relokasi Pasar di Jeneponto

Drh. Agusriady, M. Anim. Sc, selaku pemateri dari pihak Dinas Peternakan sekaligus Dokter Hewan dari Klinik dan Laboratorium An-Nahl mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat karena dapat memberikan pemahaman kepada anak-anak tentang rabies dan pentingnya pemberian vaksin rabies kepada hewan peliharaan demi mengurangi penyebaran penyakit rabies di Kabupaten Bone.

Menuju Bone yang ramah pada hewan kesayangan dan peduli kesejahteraan hewan.
Loading...