Iklan Header Bone Terkini

Modus Jadi Pegawai di Toko, Pria Asal Pangkep Curi HP Senilai Ratusan Juta

Modus Jadi Pegawai di Toko, Pria Asal Pangkep Curi HP Senilai Ratusan Juta


BONETERKINI.NET, JAKARTA - Muhammad Akbar Rahman, warga desa Segeri, kecamatan Segeri, kabupaten Pangkep, membawa lari HP di toko tempatnya bekerja, yakni di PStore Jakarta, 12 Juli 2019.


Tidak tanggung-tanggung, Akbar menggondol HP di dalam 2 tas dengan total kerugian mencapai ratusan juta. Aksinya itu diketahui lewat rekaman CCTV toko PStore Jakarta.

BACA JUGA: Sulsel Jadi Provinsi dengan Tingkat Perekonomian Terbaik 2019 Versi The Asian Post

"Ini karyawan baru, masih training telah mencuri beberapa IPhone XR dan IPhone XS Max. Ternyata modus selama ini melamar untuk memuluskan niat busuknya." Ungkap Putra Siregar, pemilik toko.

Menurutnya, aksi pencurian pegawai barunya itu dilakukan saat karyawan yang lain sedang ada jadwal olahraga.

"Kronologi karyawan lagi jadwal olahraga atau futsal, lalu pelaku dengan alasan sakit perut, minta stay di toko saja karena tidak bisa main berhubung sakit." Jelas Putra Siregar.


"Dua tas dia bawa saudaraku lokasi terakhir di Tanjung Periok beliau ga jadi berangkat ke Makassar dia rencana lewat surabaya. Posisi dia ga jadi berangkat dan masih sekitaran jakarta saudara." Tutupnya.

Putera Siregar pun berharap agar pelaku segera tertangkap. Dirinya bahkan bernazar akan membagikan 100 unit Iphone bagi yang mebantu menemukan pelaku.

BACA JUGA: Siap Jadi Universitas, STKIP Muhammadiyah Bone Buka Lowongan Pekerjaan

"Saya nazar untuk membagikan 100 unit Iphone untuk yang tag 5 temennya yang kerja di bandara, pelabuhan, bakulan pembeli hape, hotel, penginapan kost, orang Makasar Sulawesi. Insha Allah tetap mengambil hikmahnya dengan lebih memperkuat zakat, infaq dan sadakohnya.

Mohon Bantuan dan doanya ya saudara, doa yang baik-baik saudaraku."

Berikut identitas pelaku:

Nama : Muhammad Akbar Rahman
NIK : 7310092681860001
Temp.tgl L. : Seregi, 26 January 1986
Jenis Kelamin : Laki-laki
Alamat : Timpohongan RT/RW 002/003
Desa/Kel. Segeri Kec. Segeri
Kab. Pangkep
Agama : Islam
Pekerjaan : Wiraswasta
Kewarganegaraan : WNI
Gol. Darah : O
Status perkawinan : cerai hidup

Loading...