Iklan Header Bone Terkini

Profil Lengkap Indah Cahya Sari Jamil, Gadis Bugis Bone Juara Asia Junior Championships 2019

 Profil Lengkap Indah Cahya Sari Jamil, Gadis Bugis Bone Juara Asia Junior Championships 2019


BONE TERKINI, BONE - Indah Cahya Sari Jamil menjadi salah satu pebulu tangkis unggulan junior milik PB Djarum. Sejak bergabung pada 2014 lalu, Indah telah beberapa kali naik podium pada laga bertaraf internasional.

Sebut saja Juara Pembangunan Jaya Raya Junior Grand Prix 2019 (ganda campuran), Semifinalis German Junior International 2019 (ganda campuran), Semifinalis Dutch Junior International 2019 (ganda putri), Runner up Turkey International Series 2018 (ganda putri), dan yang terakhir Juara Asia Junior Championships 2019 (ganda campuran) bersama rekannya Leo Rolly Carnando.

BACA JUGA: Inilah Indah Cahya Sari, Pebulutangkis Asal Bone Juara Asia Junior Championships 2019

Namun tidak banyak yang tahu, jika anak bungsu dari empat bersaudara ini  merupakan keturunan Bugis Bone.

Ayahnya bernama Jamil, seorang guru olahraga di salah satu sekolah di Kabupaten Bone, yang juga merupakan pelatih bulutangkis. Sementara ibunya Amriati Rauf, dari Gowa.

Indah yang lebih sering berdomisili di Jawa ini, sebelum menjadi atlet bulutangkis, sempat bersekolah di SDN 10 Bone dan SMP Pallatae, Kahu, Bone.

Gadis kelahiran 16 Maret 2002 ini pertama kali bermain bulu tangkis ketika masih kelas III SD. Itupun karena ayahnya merupakan pelatih bulu tangkis saat itu.

Karirnya di PB Djarum tidaklah begitu mulus. Ia pernah gagal saat mengikuti tes kategori single. Namun akhirnya kembali mencoba tes pada kategori ganda dan akhirnya berhasil masuk di 2014.

IKLAN OXYGEN LAUNDRY
Loading...