Iklan Header Bone Terkini

Sampah Plastik Menggunung di Wisata Tanjung Pallette, Pengunjung Minta Pengelola Tidak Diam

Sampah Plastik Menggunung Di Wisata Tanjung Pallette, Pengunjung Minta Pengelola Tidak Diam


BONETERKINI.NET, BONE - Sebagai salah satu destinasi wisata paling populer di Bone, Tanjung Pallette selalu dipadati pengunjung. Banyaknya pilihan tempat wisata, seperti water boom dan dermaga, membuat Tanjung Palette dikenal banyak orang, hingga ke luar Kabupaten Bone.


Namun, salah seorang pengunjung menyayangkan kondisi tempat wisata tersebut sekarang. Pasalnya, lokasi tersebut saat ini ditemukan tumpukan sampah yang menjulang tinggi. Bahkan sampah yang didominasi plastik itu, hanya berjarak beberapa meter dari laut.

Berdasarkan pantauan Bone Terkini, sampah-sampah tersebut berada tepat di tebing samping Waterpark Tanjung Pallette.

"Tumpukan sampah ini, saya perhatikan sudah ada sejak lama. Pikiran saya, pihak pengelola pasti akan membersihkannya, ternyata tidak. Sampahnya masih ada." Ujar Aditia kepada Bone Terkini, Minggu 7 Juli 2019.

Disinyalir, sampah-sampah tersebut merupakan milik pengunjung.

Loading...
"Ini tanggung jawab pengelola. Karena saya perhatikan tidak ada tempat sampah terlihat di sekitar kolam. Bahkan sampah-sampah plastik juga berserakan wisatawan. Jangan cuma sampahnya dibuang ke laut dan bermasa bodoh."

Aditia juga sangat menyangkan dengan sikap pengelola yang terkesan tidak peduli dengan masalah sampah tersebut.

"Seharusnya pengelola juga memberikan solusi bagi masalah sampah ini.  Setidaknya sampahnya jangan di buang ke laut.  Apalagi sampahnya kebanyakan sampah plastik yang susah hancur."


Loading...

Tidak ada komentar