Iklan Header Bone Terkini

Isu Bangkrut dan PHK Massal NET Tv, Netizen Ramaikan Petisi We Love #NetTv

Isu Bangkrut dan PHK Massal NET Tv, Netizen Ramaikan Petisi We Love #NetTv


BONE TERKINI, JAKARTA - Kabar NET Tv akan melakukan PHK massal kepada karyawan sejak dua hari kemarin ramai diperbincangkan di dunia maya.

Bahkan tagar #NETTV bertengger di urutan pertama trending topic Twitter Indonesia, disusul  #Wishnutama di bawahnya.

Warga net memprotes keras isu NET TV yang akan melakukan PHK Massal. Ditambah beberapa pemberitaan yang menjelaskan jika NET sedang diambang kebangkrutan.

BACA JUGA: VIDEO: Begini Hebohnya Gaya Waria Bone Ikut Gerak Jalan Indah

Meski beberapa kali menutup-nutupi informasi saat dimintai pendapat, akhirnya pihak Net, angkat bicara.

Lewat COO PT NET Mediatama Indonesia, dilansir dari Kompascom, menuturkan jika tidak benar pihaknya akan melakukan PHK Massal.

"Kami enggak ada PHK massal, kami enggak ada. Yang ada kami itu sebenarnya begini, ini, kan, kami juga di era sekarang ini dengan kompetisi yang semakin berat, jadi kami melakukan restrategi terhadap perusahaan. Jadi kami membuat strategi-strategi baru begitu lho. Nah terkait juga soal strategi human resource kami," ujar Azuan saat dihubungi Kompas.com, Jumat.

Menurut Azuan, tidak ada PHK massal, yang ada hanya tawaran sukarela bagi yang ingin pisah dengan NET.

BACA JUGA: Daftar Sekolah Juara Lomba Gerak Jalan Indah Tingkat SMA di Bone

"Kami memberikan penawaran kepada karyawan, yang berniat untuk mengundurkan diri kami akan beri benefit untuk mereka," kata Azuan.

Kabar PHK ini berbuntut pada protes keras pecinta NET. Hari ini, Minggu 10 Agustus 2019, bahkan muncul sebuah petisi dengan judul We Love #NetTv.

Petisi ini dibuat oleh Qinthara Ananda Pratama di situs change.org.

"Seperti yang kita ketahui Net Tv akan melakukan PHK kepada karyawannya. Penyebab net tv melakukan PHK adalah karena kalah rating dari stasiun TV lain. Berita ini pun belum dikonfirmasi oleh pendiri Net Tv atau berita ini masih bisa disebut simpang siur."



"Oleh karna itu, Yuk tanda tangani petisi ini agar Net Tv masih bisa bersaing di pertelevisian indonesia. Kita buktikan bahwa masyarakat indonesia masih butuh Net Tv sebagai stasiun tv kita semua." Tulis Qinthara dalam keterangan petisinya.

Petisi ini langsung mendapat respon. Akun gosip dengan 7 juta followers bahkan turut mengunggah info petisi yang dibuat Qinthara itu.

Petisi yang dimulai pada 18 Jam lalu itu sudah mendapat 689 tanda tangan. 
Loading...