Iklan Header Bone Terkini

Pemuda Bone Jadi Pemateri Seminar Internasional, Bahas Ekonomi Kreatif

Pemuda Bone Jadi Pemateri Seminar Internasional, Bahas Ekonomi Kreatif


BONE TERKINI, BONE - Syahruddin Kadir, pemuda asli Bone yang juga merupakan alumnus IAIN Bone tahun 2014 berhasil menginspirasi banyak orang. Ia menjadi salah satu Narasumber di sebuah Seminar Internasional bertajuk "1st Alauddin Internasional Conference on Islamic Economics and Business 2019".

Kegiatan ini dihadiri dari berbagai kalangan, di antaranya Warga Negara Asing (Bruneidarussalam & Malaysia), Akademisi dari berbagai kampus Sulsel, serta Praktisi perbankan dan pelaku usaha.

Seminar ini digelar di Swiss Bell Inn Hotel Panakukang Makassar, Senin, 5 Agustus 2019 pukul 08.00-16.00 wita.

Mahasiswa semester 3 pascasarjana di UIN Alauddin Makassar ini mengangkat tema "Islamic Economic Creative Solutions For Small and Medium Enterprises In The Short and Long Tern". Dalam pemaparannya, ia menitikberatkan pada pengembangan ekonomi syariah.


"Bahwa Untuk menguatkan UMKM di Indonesia perlu solusi, yaitu Shariah Financing, Management Strenght, Fintech Shariah, & Maintenance Relationship Costumer." Ungkapnya.

Salah seorang peserta seminar, kepada Bone Terkini menuturkan jika materi seminar yang dibawakan oleh Syahruddin Kadir sangat menarik.

"Menurut saya dan menurut para reviewer sangat menarik dan memberikan solusi bagi pelaku UKM, nantinya bisa dterapkan," ujar Abustan.

Hadir pula sebagai narasumber dari luar Indonesia dalam acara tersebut, Prof. Dr . Muhammad Abduh dari Universitas Brunei Darussalam dan beberapa narasumber lain dari kampus di Sulsel.

Loading...