Iklan Header Bone Terkini

Sering Dilalui Truk Pengangkut Pasir, Jalanan di Cenrana Nyaris Terputus

BONE TERKIN - Sering Dilalui Truk Pengangkut Pasir, Jalanan di Cenrana Nyaris Terputus


BONE TERKINI, BONE - Warga kecamatan Cenrana, Kabupaten Bone, khususnya Desa Watu mengeluhkan kondisi jalan yang ada di desa mereka.

BACA JUGA: Jatuh Saat Hindari Gundukan, Warga Bone Kritis

Terdapat lubang yang menganga membentang hampir membuat putus jalanan yang ada. Padahal jalan tersebut merupakan jalur utama sebagian besar warga Kecamatan Cenrana untuk ke kota.

Berdasarkan pantauan Bone Terkini di lokasi, Rabu 18 September 2019, lubang parah di tengah jalan itu terjadi akibat amblasnya sebuah plat duiker. Lebar lubang sudah melebihi 2 meter dengan kedalaman hampir 2 meter. Sehingga sangat berbahaya jika harus dilalui.

Menurut warga setempat, kondisi jalan yang sedemikian parah itu sudah sejak lama. Setiap hari diperparah dengan banyanyknya truk pengangkut pasir yang melintas.

BACA JUGA: Ada Pohon Roboh, Lalin di Jalan Lapawawoi Tersendat

"Sudah lama, tapi baru 2 hari ini rusak parah gara-gara selalu dilewati mobil pengangkut pasir," tutur Nhono, seorang warga.

Menurut Nhono, pemerintah setempat juga sudah tau kondisi jalan tersebut, sebab hampir setiap hari dilalui.

"Pemerintah pasti lihat sendiri," lanjutnya.

Akibat kerusakan tersebut, kendara yang hendak melintas harus ekstra hati-hati. Bahkan roda 4  harus dipandu khusus, karena lebar jalan yang tidak berlubang sangat sempit.

"Mobil bisa lewat, tapi harus dipandu karena pas sekali."



Loading...

Tidak ada komentar