Iklan Header Bone Terkini

Tenggelam di Teluk Bone, Barang Muatan KM Mega Jaya Terdampar di Labotto

Tenggelam di Teluk Bone, Barang Muatan KM Mega Jaya Terdampar di Labotto


BONE TERKINI, BONE - Kecelakaan yang terjadi pada Kapal Motor (KM) Mega Jaya, Sabtu 14 September 2019 kemarin, mengakibatkan seluruh barang muatannya tenggelam.



Kapal milik H Hasyim itu membawa 7 anak buah kapal (ABK) tenggelam setelah dihantam ombak pada pukul 05.30 Wita.

BACA JUGA: Ingin Daftar CPNS 2019? Berikut Persyaratannya

"Sekitar pukul 05:30 WITA, kapal itu dihantam ombak. KM Mega Jaya mengalami bocor bagian belakang karena dihantam ombak. Air pun masuk dan mengakibatkan kapal tidak mampu menahan derasnya air sehingga langsung tenggelam,” ungkap Kepala Satuan Polair Polres Bone, Andi Syukri Sulaiman.

Hari ini, Minggu 15 September 2019, barang-barang muatan kapal tenggelam Mega Jaya, banyak terdampar di pantai desa Labotto, Kecamatan Cenrana, Kabupaten Bone. Warga pun sempat dibuat kaget.



"Warga kaget karena tiba-tiba banyak sekali makanan ringan yang hanyut di laut," ungkap salah seorang warga.

Dalam video amatir yang diterima oleh Bone Terkini, warga mengangkut barang-barang yang mereka dapat di laut menggunakan perahu. Tidak tanggung-tanggung perahu yang mereka gunakan pun tidak muat untuk mengangkut barang-barang.



Untuk diketahui, tidak ada korba jiwa dalam kecelakaan KM Mega Jaya. Tapi kapal beserta barang muatan tidak bisa diselamatkan. Sehingga kerugian ditaksir mencapai 3,5 milyar rupiah. 
Loading...

Tidak ada komentar