Iklan Header Bone Terkini

Keren! Puluhan Pemuda Labotto Bone Gelar Upacara Sumpah Pemuda di Pinggir Pantai

Keren! Puluhan Pemuda Labotto Bone Gelar Upacara Sumpah Pemuda di Pinggir Pantai


BONE TERKINI, BONE - Jika pada umumnya upacara bendera dilakukan di lapangan, berbeda dengan yang dilakukan oleh sekelompok pemuda di Desa Labotto, Kecamatan Cenrana, Kabupaten Bone. Mereka melangsungkan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 di Pinggir Pantai, Senin 28 Oktober 2019.

BACA JUGA: Pemkab Bone Buka 153 Lowongan CPNS 2019, Ini Formasinya!

Puluhan pemuda pun hadir dan turut berpartisipasi dalam upacara yang dilakukan sekira pukul 17.00 Wita ini. Mereka serentak mengenakan pakaian berwarna merah dan putih dengan bendera merah putih terikat di kepala.

Pelaksanaan upacara ini sendiri merupakan inisiasi dari Karang Taruna Sipakalebbi Desa Labotto. Kepada Bone Terkini, Ipul, Ketua Karang Taruna Sipakalebbi yang juga menjadi pembina upacara, menuturkan jika tujuan dari pelaksanaan upacara itu ialah membangun dan menumbuhkan kembali semangat para pemuda, terutama agar mampu berkarya di kampung sendiri.

Keren! Puluhan Pemuda Labotto Bone Gelar Upacara Sumpah Pemuda di Pinggir Pantai


"Kita berharap agar pemuda dan pemudi yang ada di desa mampu bangkit dan berkontribusi untuk menghasilkan karya di kampung sendiri," bebernya.

"Kita laksanakan di pinggir pantai supaya lebih mendekatkan diri dengan alam,"

BACA JUGA: 27 Tahun Dibangun Andalkan Swadaya Warga, Kondisi Masjid di Pelosok Bone Memprihatinkan

Upacara berlangsung sangat khidmat dengan tiupan angin sepoi khas pantai.

Usai melaksanakan upacara, para peserta kemudian bersama-sama melakukan kegiatan kerja bakti untuk mebersihkan sampah-sampah yang ada di sekitar pantai.
Loading...

Tidak ada komentar