Iklan Header Bone Terkini

Lepas Jenazah Mantan Gubernur Sulsel HZB Palaguna ke Bone, Prof Nurdin Jadi Inspektur Upacara

Lepas Jenazah Mantan Gubernur Sulsel HZB Palaguna ke Bone, Prof Nurdin Jadi Inspektur Upacara
Instagram/nurdin.abdullah


BONE TERKINI, MAKASSAR - Kepergian mantan gubernur Sulawesi Selatan, H Zainal Basri Palaguna, meninggalkan duka mendalam pada warga Sulsel. Ia berpulang ke rahmatullah, Rabu kemarin, 2 Oktober 2019 sekitar pukul 16.30 wita di kediamanya di Jalan Hertasning.

BACA JUGA: Videonya Viral, Bunda Ela Tampil di Trans TV

Mantan Gubernur Sulawesi Selatan periode 1993 - 2003 ini akan dikebumikan di samping kuburan orang tuanya di Kecamatan Lappariaja, Kabupaten Bone, Kamis Siang.

Sebelum diberangkatkan ke lokasi pemakaman, dilakukan upacara pelepasan di kediaman almarhum. Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah bertindak sebagai inspektur upacara.

"Pagi ini bertindak sebagai Inspektur Upacara pelepasan jenazah Mantan Gubernur Sulsel, Mayjen (Purn) H. Zainal Basri Palaguna di rumah duka, selanjutnya almarhum akan diberangkatkan dan  dimakamkan di TPU Lappariaja, Kabupaten Bone." Demikian diungkapkan Prof Nurdin Abdullah.

Mantan Bupati Bantaeng 2 periode itu juga turut memberikan ucapan belasungkawa kepada keluarga almarhum.

BACA JUGA: Viral di Mana-mana, Ternyata Inilah Pembuat Remix DJ Salah Apa Aku Burung Gagak

"Upacara ini kita selenggarakan sebagai bentuk penghormatan negara atas jasa darma bakti dan pengabdian beliau kepada bangsa dan negara semasa hidupnya. Kepada keluarga almarhum kami mendoakan semoga selalu diberikan ketabahan dan kesabaran, serta dapat menerima kepergian almarhum  dengan ikhlas dan tawakal."

Sementara itu, sejak pagi warga sudah memadati lokasi pemakaman H Zainal Basri Palaguna, yaitu di Dusun Larumange, Desa Liliriattang, Kecamatan Lappariaja, Kabupaten Bone.
Loading...

Tidak ada komentar