Iklan Header Bone Terkini

Angin Kencang dan Hujan Deras Terbangkan Atap Warga di Lamuru Bone

Angin Kencang dan Hujan Deras Terbangkan Atap Warga di Lamuru Bone


BONETERKINI.NET, BONE - Hujan deras disertai angin kencang melanda beberapa desa di kecamatan Lamuru, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Kamis sore, 19 Desember 2019.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Bone Terkini, hujan deras disertai angin kencang terjadi sekitar pukul 15.00 di Lalebata dan Poleonro.

Beberapa pohon pun tumbang akibat tersapu hujan dan angin kencang. Tidak hanya itu, atap rumah warga juga rusak karena diterbangkan angin. Bahkan satu rumah tertimpa pohon tumbang.

"Hujan disertai angin kencang terjadi di Kelurahan Lalebata, Kecamatan Lamuru," ujar Ferli, seorang warga.

Kepada Bone Terkini, ferli turut memperlihatkan sebuah video saat terjadinya hujan dan angin kencang. Tampak dalam video tersebut, atap rumah warga yang terbuat dari seng diterbangkan angin. Beruntung hujan tersebut tidak berlangsung lama.

"Tadi hujannya sekitar 30 menit." Kata Ferli.

Sementara itu, Andy Maulana, warga Poleonro turut menyampaikan hal sama. Hujan kencang yang terjadi di desanya menyebabkan atap rumah warga rusak.

"(Atap rusak) akibat hujan dan angin kencang di Desa Poleonro, Kecamatan Lamuru, sekitar jam 4 tadi sore."

Sebelumnya BMKG memprediksi selama sepekan, cuaca ekstrim bakal terjadi di beberapa wilayah di Indonesia. Sehingga warga diminta berhati-hati dan waspada terhadap segala kemungkinan yang ada, termasuk datangnya anging kencang.

Loading...

Tidak ada komentar