Iklan Header Bone Terkini

Besok, Pengamatan Gerhana Matahari Cincin di Bone Bisa Dilakukan di Titik Ini

Besok, Pengamatan Gerhana Matahari Cincin di Bone Bisa Dilakukan di Titik IniBesok, Pengamatan Gerhana Matahari Cincin di Bone Bisa Dilakukan di Titik Ini


BONETERKINI.NET, BONE - Fenomena langka Gerhana Matahari Cincin akan terjadi di sebagian wilayah di Indonesia, salah satunya di Kabupaten Bone. Elfalaky Astronomical Center bekerja sama dengan Pemkab Bone dan IAIN Bone bakal menggelar pengamatan gerhana matahari cincin, besok Kamis, 26 Desember 2019, di Masjid Al Markaz Al Ma'rif.

Selain pengamatan gerhana, panitia pelaksana turut menggelar salat bersama di lokasi pengamatan. Kegiatan ini pun dibuka untuk umum dan tanpa biaya.

"Terbuka untuk umum muslim dan muslimah. Pengamatan dan sholat gerhana matahari cincin bersama Al Ustadz DR. Fathurahman, M.A. Waktu hari Kamis, 26 Desember 2019, pukul 12.16 sampai selesai." Demikian tertulis dalam poster pengumuman yang diterima Bone Terkini.

Fase gerhana matahari cincin di Bone diperkirakan akan dimulai pada pukul 12.26 dan akan mengalami puncak gerhana pada 14.10 dan akan berakhir pada pukul 15.37.

Untuk diketahui, Gerhana Matahari Cincin ini sendiri terjadi ketika Matahari, Bulan, dan Bumi berada tepat segaris dan pada saat itu piringan Bulan yang teramati dari Bumi lebih kecil daripada piringan Matahari. Akibatnya, saat puncak gerhana, Matahari akan tampak seperti cincin, yaitu gelap di bagian tengahnya dan terang di bagian pinggirnya.
Loading...

Tidak ada komentar